Rektor Lantik Pejabat Struktural Lembaga dan Fakultas

Rektor Lantik Pejabat Struktural Lembaga dan Fakultas

MEDAN – Rektor Universitas Negeri Medan melantik 2 Kepala Bagian (Kabag) dan 6 Kepala Subbagian (Kasubbag) baru. Pelantikan kabag kasubbag disaksikan langsung Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, Kabag dan Kasubbag, serta Kepala Lembaga/unit di lingkungan Unimed yang berlangsung di Hall lt.1 Gedung Biro Rektor,(11/02/2019).

Adapun pejabat struktural yang dilantik antara lain Sadlik, S.Pd. sebagai Kabag TU Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M), Naswin, S.E. sebagai Kabag TU Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP), Henry Situmorang, S.Sos. sebagai Kasubbag Umum Bagian TU LP2M, Saut Marulitua Hutapea, S.Pd. sebagai kasubbag Data dan Informasi bagian TU LP2M, Vivi Ramayanti Harahap, S.Kom. Kasubbag Program bagian TU LP2M, Deddy M.P. Siburian, S.T., M.Pd. sebagai Kasubbag Data dan Informasi bagian TU LPPMP, Subaidah, SE. sebagai kasubbag umum bagian TU LPPMP, Sri Rahayu, SE. sebagai Kasubbag Program Bagian TU LPPMP, Sutrisno, S.E., sebagai Kasubbag umum dan sarana akademik TU Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Albert Tinambunan, S.Sos. sebagai Kasubbag kemahasiswaan dan alumni TU FIS, dan Titi Kuswati, S.Sos. sebagai Kasubbag keuangan dan kepegawaian TU FIS.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. menyampaikan “Terima kasih kepada kabag dan kasub yang lama atas pengabdian dan loyalitasnya dalam bekerja dan ucapan selamat kepada kabag dan kasub yang baru dilantik. Ini bentuk promosi dan apresiasi.”

“Setelah pelantikan, yang pertama harus dilakukan dapat mempengaruhi pegawainya dengan memberi contoh yang baik yaitu dengan memahami apa saja tugas yang harus dilakukan dan hasil apa yang harus dihasilkan. Hal itu dapat dicapai dengan banyak membaca. Pemimpin yang hebat adalah pembaca yang baik. Kedua yang harus dilakukan adalah mengevaluasi hasil dan kinerja pegawai-pegawainya,” ujar Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom.

Di akhir arahanya rektor mengingatkan kepada pejabat struktural yang dilantik untuk berkomunikasi dan berkoordinasi kepada pimpinan yang menjadi atasan langsung di unit yang ditempatkan. ” Koordinasikan pada atasan apa yang dapat kita kerjakan bersama, serta berupaya menunjukkan kinerja terbaik selama menjalankan amanah dan tugas tanggungjawabnya.  Kemudian sisihkan waktu untuk mengintropeksi diri dan menjadi leader yang baik untuk mengembangkan bidangnya masing-masing,” tutup Prof. Syawal. (Humas Unimed/zr)