MEDAN – Universitas Negeri Medan untuk memetakan kompetensi pegawai harian lepas (PHL) nya menyelenggarakan Tes Kompetensi Tenaga PHL. Tes Kompetensi dilaksanakan pada Selasa, 22 Januari 2019. Tes Kompetensi dilakukan di 3 tempat LAB UPT TIK A lantai 1, LAB UPT TIK B lantai 2 dan LAB Multimedia FBS Unimed.

Yang diujikan pada Tes Kompetensi Tenaga PHL terbagi atas 4 bidang. Kemampuan IT, Wawasan Kebangsaan, Tata Kelola Unimed, dan Bahasa Inggris dengan total jumlah soal 100 soal.

“Peserta ini diikuti oleh seluruh tenaga PHL di lingkungan Unimed, tes ini dilakukan untuk pemetaan kompetensi, meningkatkan kompetensi, serta kesiapan para tenaga PHL Unimed agar dapat memberikan pelayanan maksimal,” ujar Kurnia Hendra Putra, SE, M.Si Kepala Bagian Kepegawaian Unimed.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengatakan bahwa Tes Kompetensi Tenaga PHL Unimed dilakukan dengan profesional dn akuntabel “Dengan adanya Tes Kompetensi ini diharap berdampak pisitif bagi Tenaga PHL dalam peningkatan kompetensi diri dan kesiapan diri sebagai pelayan akademik terbaik. Selain itu harus berupaya menjadi pelayan akademik yang selalu ceria dan bahagia. sehingga dapat memajukan Unimed menjadi kampus yang unggul dan dipercaya masyarakat,” ujar Prof. Syawal. (Humas Unimed/zr)